Rabu, 28 Juni 2017

Daun Sirsak Untuk Diabetes

Daun Sirsak Untuk Diabetes - Indonesia adalah negara yang kaya dengan obat herbal. Ada banyak sekali tanaman yang bisa dijadikan obat di Indonesia. Tetapi sekarang ini banyak orang yang tidak mengerti jenis tanaman mana yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Salah satu tanaman yang banyak memiliki manfaat adalah sirsak. Bagian yang digunakan untuk obat pada pohon sirsak adalah daunnya. Banyak sekali manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca penjelasan dibawah ini.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

Salah satu manfaat daun sirsak adalah untuk mengobati asam urat. Manfaat daun sirsak untuk asam urat memang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Daun sirsak bisa mengobati asam urat dengan waktu yang sangat cepat.
manfaat-daun-sirsak-untuk-asam-urat-diabetes
Bahan yang dibutuhkan untuk ramuan asam urat ini adalah daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 lembar dan rebus menggunakan air bersih. Tunggu hingga mendidih dan kemudian sampai dingin. Setelah itu, Anda dapat meminum air rebusan daun sirsak tersebut 3 kali sehari. Dalam waktu cepat Anda pasti bisa merasakan asam urat menjadi sembuh.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Diabetes

Manfaat yang kedua daun sirsak adalah untuk mengatasi diabetes. Sekarang ini banyak orang yang terkena diabetes. Manfaat daun sirsak untuk diabetes memang sudah teruji karena banyak orang yang sudah menggunakan ramuan ini.
Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat ramuan ini adalah daun sirsak yang masih muda. Setelah itu, rebus menggunakan air dan tunggu hingga mendidih. Anda bisa meminum ramuan tersebut secara rutin setiap hari agar diabetes yang Anda derita dapat cepat teratasi. Waktu yang paling baik untuk meminum ramuan ini adalah pada malam hari sebelum tidur.
Manfaat daun sirsak yang ketiga adalah untuk mengobati tekanan darah tinggi. Penyakit yang satu ini memang banyak diderita oleh penduduk Indonesia.
Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat ramuan ini adalah daun sirsak dan juga daun alpukat. Rebus kedua bahan tersebut menggunakan air dan setelah itu minum air rebusan daun tersebut. Dalam daun sirsak terdapat banyak sekali zat yang mampu menurunkan tekanan darah.
Akan lebih baik jika Anda meminum ramuan tersebut secara rutin karena jika Anda meminum ramuan tersebut secara rutin akan membuat metabolisme tubuh Anda semakin lancar dan tubuh semakin segar.
Manfaat daun sirsak yang keempat adalah untuk mengatasi kolesterol dalam tubuh. Kolesterol dalam tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak menimbulkan efek yang berbahaya. Salah satu cara menjaga kolesterol dalam tubuh adalah dengan rajin meminum air rebusan daun sirsak.
Daun sirsak memiliki banyak sekali kandungan zat yang bisa membuat kolesterol dalam tubuh menjadi normal. Dengan melihat semua manfaat daun sirsak yang sudah disebutkan pasti Anda tidak sabar untuk merasakan manfaat bahan alami ini.

Cara Berikut ini merupakan cara membuat ramuan daun sirsak untuk mengobati diabetes.
  • Cara basah
Pertama-tama kita siapkan 10 lembar daun sirsak yang masih segar, setelah itu kita rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas. Kemudian minum ramuan daun sirsak dalam keadaan hangat, minum secara rutin 2 kali sehari 1 gelas pagi dan sore.
  • Cara kering
Untuk cara kering yaitu dengan menjemur 10 lembar daun sirsak diatas terik matahari sampai betul-betul kering, setelah itu giling atau blender sampai daun sirsak halus seperti tepung. Selanjutnya seduh dengan air panas, agar rasanya lebih enak anda dapat menambahkan sedikit madu murni. Minum secara teratur 2 kali sehari 1 gelas pagi dan sore.
Demikianlah manfaat daun sirsak untuk diabetes, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Berbagi itu indah:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

26 Makanan yang Dilarang untuk Penderita Diabetes Paling Berbahaya

26 Makanan yang Dilarang untuk Penderita Diabetes Paling Berbahaya          S...